Sedikit mengulas mengenai bunyi-bunyi yang sering terjadi d
akibatkan karna beberapa paktor
Bisa karna sok,laher(bering),ban benjol,karet setabil,bahkan
rek setir.
SOK ; bisa mengakibatkan bunyi ,yang paling terasa
limbung/ngembal-ngembal saat mobil mengayun habis mendapat jalan tinggi (ga ada peredam bantinagan)
LAHER (bering);kedengaran gemuruh bila kecepatan
tinggi,penegecekan yang pasti dengan mengangkat ban sebelah di putar pegang sok
bisa juga arem/sayap,maka akan terasa gemetar dan geregel-geregel
BALL JOIN; angkat ban pegang arah jm06 sama jm 12
goyang,maka akan terasa oblak,namun cara itu tida bisa di mobil sekarang karna
naproda/pegangan atas nempel ke sok,maka cara jitu dengan melepas therod dari
nap roda,bila di goyang sangat loncer ga ada tahanan sama sekali itu dah pasti
ball joinnya kena.
Di sini kami akan memberi solusi mungkin bisa membantu anda
dengan kemampuan,pengalaman dan peralatan anyg sudah kami modip sedemikian rupa
buat perbaikan part di atas tadi,biar bisa menyamai kualitas part orsinil di
atas kualitas yang di jual d pasaran,
Cara perbaikan cukup masuk akal,karna yg kami namakan rekon
disi yaitu mengganti pelastik/teplon yg ada d dalam part tadi dengan bahan yang
biasa kami namakan pom(bahan yang dipake buat isi part)
Untuk kualitas sudah sangat teruji bahkan gransi,
Beberapa poto buat mengenalkan sekalian memberi gambaran
cara kerja bengkel kami
KARET SETABIL; bunyi cekit-cekit bila kena lobang.saat
pulisi tidur bisa lebih nyaring bunyinya
REK SETIR; sangat terasa bila belok banyak sepeleng kekanan
kekiri .apalagi bila mobil anda mengunakan rek setir eletrick,tapi insaaloh
kami bisa membantu tanpa mengganti satu glundung.bunyinya ampir mirip halnya di
kaki-kaki nemu jalan krikil,lubang,polisi tidur bunyi lebih jelasnya baca juga
perbaikan rek setir eletrick
Unuk yg akan kita bahas sekarang mengenai masalah bunyi
MOBIL HONDA JAZZ
yang di karnakan permasalahan bunyi-bunyi penyebab rek setir eletrick mobil anda sudah tida setabil lagi.
Penyebabnya;
1,
karna bos as rek(pegangan long tierot) mulai habis dan longgar,alhasil
bila mobil melewati jalan kerikil jadi bunyi.krena as rek setir naik
turun/longgar
2,
setelan yang ada di kepala (penekan gigi pinyon) yang ini sangat ber
pengaruh karna as rek sama gigi pinyon tida akan ngepres karna bos
setelan sudah aus
Cara pengerjaannya sangat sederhan namun harus ber pengalaman.
Pertama2
kita lurusin setir.buka join setir.copot rek dari dudukan sayap/breh
tergantung tipe mobil,ada yang harus turun sama sayap2nya seperti jazz.
grand lipina dll,lanjut ke pembongkaran seperti di bawah
Lanjut ke tahap pembuatan bos as rek eletrik sama setelan penyangga antara as sama pinyon
seperti gambar 1 sama gambar 2 d atas
Sttelah
dapet semua lanjut ke tahap pengesetan d sini kita d tuntut
mengandalkan piling,krena bila setelan sama bos terlalu kenceng alhasil
setir berat susah balik.tpi klau kelonggaran bunyi tida akan hilang
NB:semua
gambar di atas haya untuk menggambarkan cara kerja bengkel kami,mohon
maap bila tida sesuai dengan spare part mobil anda.
untuk cara recondisi kaki kaki CRV
klik d sini
untuk harga recondisi pet titiknya
klik d sini
untuk permasalahan karet karet silahkan cek
klik di sini
Part d atas semua di bengkel kami d kerjakan dengan sistem rekondisi
menggunakan mesin bubut